Selasa, 26 November 2013

MILLION DOLLAR BABY

Pemain: Clint Eastwood, Hillary Swank, Morgan Freeman

Film arahan Clint Easwood ini meraih penghargaan Oscar untuk kategori film terbaik, sutradara terbaik. Film ini menampilkan kisah drama tentang seorang pelatih tinju yang bernama Frankie Dunn (Clint Eastwood) dengan seorang petinju asuhannya yang ternyata seorang wanita. Frankie Dunn adalah seorang pelatih tinju yang membuka sasana tinju. Bersama Scrap (Morgan Freeman) dia mengelola sasana tersebut dan melahirkan petinju-petinju handal. Suatu hari dia bertemu dengan Maggie Fitzgerald (Hilary Swank) yang datang ke sasana tinjunya, yang mana Maggie mengungkapkan hasratnya untuk menjadi seorang petinju. Frankie menolak keinginan Maggie untuk menjadi petinju wanita, karena dia sebenarnya tidak rela melihat seorang wanita bertinju apalagi Maggie telah menginjak kepala 3.
Maggie yang berasal dari sebuah desa di Missouri Selatan dan telah menjadi pelayan restoran sejak usia 13 tahun bosan dengan kemiskinan dan melihat tinju adalah jalan untuk meninggalkan hidupnya yang muram. Frankie menolak Maggie karena tidak ingin bertanggungjawab atas hidup orang lain apalagi seorang wanita. Tetapi asisten Frankie di sasana tinju tersebut, Scrap (Morgan Freeman) berpikir sebaliknya. Scrap, yang adalah mantan petinju yang dulu dilatih Frankie, merasa tersentuh dengan tekat Maggie dan berpikir gadis ini harus mendapat kesempatan. Dengan bujukan Scrap dan perjuangan Maggie yang tak kenal menyerah, akhirnya Frankie menyetujui menjadi pelatih Maggie dan karena memang wanita muda ini berbakat serta memiliki kekuatan besar namun masih mentah dan belum fokus.
Frankie melatih Maggie dengan sabar dan tidak lupa diberikan teknik-teknik tinju. Dengan Usahanya yang tak kenal menyerah dan latihan yang tak kenal lelah, Maggie dapat membuktikan kepada Franke, bahwasanya dirinya bisa menjadi seorang petinju handal. Satu demi satu lawan dipukul KO sampai akhirnya dia bertemu seorang petinju asal Jerman. Berhasilkan Maggie menjadi pemenang? Lagi-lagi film ini menampilkan akhir cerita yang sangat bagus.

sumber   http://matradit.wordpress

Tidak ada komentar:

Posting Komentar